5 Hari Meroket, Emas Antam Cetak Rekor Lagi!

SHARE  

Logam Mulia Antam. (CNBC Indonesia/Tri Susilo) Foto: Logam Mulia Antam. (CNBC Indonesia/Tri Susilo)

Jakarta, CNBC Indonesia –¬†Harga emas Logam Mulia produksi PT Aneka Tambang Tbk pada Sabtu (9/3/2024) di butik emas LM Graha Dipta Pulo Gadung terbang Rp 4.000 menjadi Rp 1.208.000. Sekaligus mencatatkan rekor tertinggi sepanjang masa.

Rekor hari ini melampaui catatan tertinggi sebelumnya pada Jumat di mana emas Antam ditutup di posisi Rp 1.204.000 per gram. Dengan rekor hari ini, maka harga emas sudah mencetak rekor selama lima hari beruntun.

Begitu juga dengan harga buyback (harga yang digunakan ketika menjual emas kembali) naik Rp 4.000 dibandingkan satu hari sebelumnya menjadi Rp1.101.000 per gram.

Harga emas dunia yang melejit menjadi pendorong harga emas dunia mencapai harga tertinggi. Tercatat dalam seminggu sudah 5 hari beruntun harga emas Antam menguat, dan tiap harinya selalu mencatatkan rekor.

Harga emas dunia pada Jumat kemarin (8/3/2024) kembali pecah rekor di posisi US$ 2.177,51 per troy ons.

Harga emas dunia berhasil melambung didorong meningkatnya spekulasi pelonggaran moneter Amerika Serikat (AS) menambah dorongan berkelanjutan terhadap emas batangan dari pembelian bank sentral dan permintaan safe-haven.

Chairman bank sentral AS The Federal Reserve (The Fed) Jerome Powell mengatakan The Fed “tidak jauh” dari mendapatkan keyakinan yang cukup bahwa inflasi sedang menuju target 2% yang ditetapkan The Fed untuk dapat memulai penurunan suku bunga.

Menurut Fedwatch Tool CME, saat ini para pelaku pasar memperkirakan peluang penurunan suku bunga sebesar 74% pada bulan Juni, dibandingkan sekitar 63% pada https://kamusgakjelas.com/tanggal 29 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*